Padang Pariaman

Air Terjun Sikalambau yang Indah dan Menarik untuk Wisata Alam

Keindahan alam Sumatera Barat sangat lengkap. Mulai dari gunung, pantai, laut, pulau, perbukitan, sawah, sungai, hingga danau yang menawan.

Alam yang indah memang sudah tidak aneh di Sumatera Barat. Kekayaan alam yang begitu memesona memang tersebar luas di sini. Kekaguman ini juga akan kita saksikan ketika kita mengunjungi tempat wisata di kota dan kabupaten di Sumbar.

Pegunungan yang menjulang tinggi, barisan bukit-bukit hijau yang alami, sawah ladang bagaikan permadani, dan kehidupan tradisional dari masyarakat menjadi daya tarik yang sungguh luar biasa untuk anugerah yang tidak ternilai dari Tuhan ini.

Sekarang kita akan melihat salah satu wisata alam air terjun di Sumbar yang masih alami dan menyimpan keindahan alam yang luar biasa, yaitu Air Terjun Sikalambau. Anda akan terkagum-kagum dengan pesona air terjun ini, ketika Anda berada di Lubuak Bonta, tempat di mana air terjun ini berada.

Air Terjun Sikalambau
Photo uda @tomybudiarto

Pesona Air Terjun Sikalambau

Jika Anda sedang liburan ke Ranah Minang jangan pernah melewatkan destinasi wisata alam berupa air terjun yang bisa membuat kamu selalu kangen dengan suasana di sana, salah satunya adalah Air Terjun Sikalambau yang terletak di Lubuak Bonta, Kecamatan 2×11 Kayutanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Mengingat lokasinya yang berada di tengah hutan, untuk sampai ke air terjun ini dibutuhkan jasa seorang pemandu jalan. Selain agar tidak tersesat, jasa pemandu jalan dibutuhkan untuk bertanya segala hal tentang visualisasi yang terlihat oleh mata. Setelah berjalan menelusuri sungai, suara gemericik air makin terasa dekat dan track yang dilalui berubah menjadi sungai, di hulu sungai tersebutlah berdiri kokoh Air Terjun Sikalambau.

Dari atas puncak air terjun, kita bisa melihat kolam besar tumpahan dari air terjun sambil duduk di atas batu untuk meghilangkan sejenak beban pikiran dari aktifitas sehari-hari.

Lihat juga :   ORARI Sumbar Promosikan Daerah

Di tempat ini Anda juga bisa berenang. Masyarakat yang terkenal dengan keramahannya, membuat yang datang ke sini, ingin datang lagi.

Masih belum terdapat fasilitas penunjang apapun di lokasi air terjun ini, hanya terdapat perumahan warga yang berada tidak jauh sebelum menuju lokasi air terjun.

User Rating: 5 ( 2 votes)
Tags

Amin

Saya bersama Tim sedang mengerjakan jejaring sosial pariwisata Sumatera Barat, mohon bantuan dan doanya. Founder of @minangtourism

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close