Agam

Pesona Bukit Bukua, Pilihan Wisata Alam Baru yang Instagramable

Kabupaten Agam tidak hanya dikenal dengan kulinernya yang lezat. Di daerah ini juga terdapat kawasan Bukit Bukua yang juga bisa menjadi lokasi menarik untuk di kunjungi. Di bukit ini, Anda bisa menyaksikan pemandangan alam perbukitan hijau yang masih alami. Bukit ini pun bisa menjadi salah satu alternatif liburan ketika mengunjungi kabupaten Agam.

Bukit Bukua merupakan sebuah bukit hijau yang dikelilingi rumput ilalang. Ketakjuban pada bukit ini kian terasa memuncak ketika indahnya panorama alam yang tersaji di depan mata. Tak hanya hijaunya hamparan sawah yang menjadi panorama utama, bahkan nikmat dan sejuknya udara menambah kepuasan bersantai menikmati hijaunya alam.

Anda bisa mengunjungi bukit ini pada waktu pagi hari dan sore hari. Karena terik matahari pagi sangat bagus untuk tubuh dan masih belum terlalu panas. Jika berkunjung pada siang hari, Anda akan merasa cukup panas karena lokasinya di atas bukit.

Pesona Alam Bukit Bukua

Jika kamu berwisata ke Kabupaten Agam jangan pernah melewatkan destinasi wisata alam yang bisa membuat kamu selalu kangen dengan suasana di sana, salah satunya adalah Bukit Bukua yang terletak di Umpuak Koto Malintang, Jorong Baso, Kanagarian Tabek Panjang, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Dari atas puncak bukit, kita bisa melihat hamparan sawah hijau yang memesona sambil duduk di atas rumput untuk meghilangkan sejenak beban pikiran dari aktifitas sehari-hari.

Di tempat ini juga sudah di sediakan lokasi berkemah bagi yang ingin bermalam disini. Masyarakat yang terkenal dengan keramahannya, membuat yang datang ke sini, ingin datang lagi.

Hal yang sama-sama perlu kita perhatikan jika mengunjungi Bukit Bukua adalah untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Dan jangan lupa membawa kamera terbaikmu untuk memotret keindahan alam dari atas bukit ini dan buatlah pose se-instagramable mungkin dengan berlatar indahnya panorama alam bukit ini.

Lihat juga :   Terluas Kesebelas di Indonesia, Danau Maninjau Menyimpan Panorama Alam yang Mengagumkan

User Rating: 5 ( 5 votes)
Tags

Amin

Saya bersama Tim sedang mengerjakan jejaring sosial pariwisata Sumatera Barat, mohon bantuan dan doanya. Founder of @minangtourism

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close