Sumbar

Dinas Pariwisata Sumbar Susun Buku Statistik Kepariwisataan

Dalam rangka menyusun buku statistik kepariwisataan Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat bersama BPS Sumbar dan Tim Pusat Studi Keuangan & Pembangunan (PSKP) Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Andalas, Padang. Acara tersebut dilaksanakan di Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar, Jumat (23/8).

Rapat koordinasi (Rakor) validasi data pariwisata ini menugaskan pejabat yang membidangi data statistik kepariwisataan dengan membawa data PAD sektor pariwisata dan total PAD kabupaten/kota tahun 2014-2018 dan data pariwisata wisatawan yang menginap di hotel berbintang maupun tidak berbintang tahun 2014-2018.

Tim ahli pelaksana ‘Penyusunan Data Statistik dan Kepariwisataan Sumatera Barat 2019’ dari Fakultas Ekonomi, Unand Padang adalah Wempie Yuliane, SE, M.SE, M.Sc, Dr. Fajri Muharaja, SE, M.Si, Dr. Zulkifli N, SE, M.Si, dan Drs. Masrizal, M.Soc, Sc.

Rapat tersebut berkesimpulan, yakni data stasisitik kepariwisataan Sumbar tahun 2018 sudah disampaikan oleh sembilan belas kabupaten/kota.

Kabupaten/kota sepakat untuk menyediakan kegiatan penyusunan data statistik kepariwisataan tahun 2020 dan BPS Sumbar akan menjadikan angka kunjungan wisatawan sebagai sample pada saat sensus ekonomi.

Untuk informasi wisata silakan kontak Dinas pariwisata Sumatera Barat dan kunjungi situs sumbar.travel.

Amin

Saya bersama Tim sedang mengerjakan jejaring sosial pariwisata Sumatera Barat, mohon bantuan dan doanya. Founder of @minangtourism

Related Articles

Back to top button
Close
Close