Sumbar

Danrem 032 Wirabraja mengunjungi Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat

Danrem 032 Wirabraja Brigjen Kunto Arief Wibowo didampingi oleh Kasi Intel Rem Kolonel Mukmin dan Ka Si Ops Kol Sugiyono mengunjungi Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Rabu 24 Juli 2019.

Brigjen Kunto diterima langsung oleh Kadis Pariwisata Prov. Sumbar Oni Yulfian beserta Sekdis Par Taufik Ramadhan, Kabid Destinasi Doni Hendra, Kabid Pemasaran Hendri Agung beserta jajaran.

Plt. Kadispar Kota Sawahlunto yang juga Asisten 2 Pemko Sawahlunto yang juga kebetulan hadir beserta pada pertemuan pagi ini berkesempatan menjelaskan kondisi Pariwisata Kota Sawahlunto pasca penetapan sebagai UNESCO World Heritage Site.

Kadispar Oni Yulfian menyatakan apresiasi dan terima kasih atas kedatangan Danrem beserta jajaran ke Kantor Dinas Prov. Sumatera Barat. “Sungguh suatu kehormatan bagi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat khususnya Dinas Pariwisata bahwa Bapak Danrem telah berkenan hadir dan bersilaturahim dengan kami”. Pada sambutannya Kadis Oni Yulfian menjelaskan kondisi dan Potensi Pariwisata Sumatera Barat seperti Geopark dan berbagai event event yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat serta belum lama Sawahlunto telah ditetapkan sebagai UNESCO World Heritage Site.

Kadis Oni menyampaikan bahwa Korem bisa terlibat dalam pelatihan Sapta Pesona khususnya pendalaman materi Wawasan Nusantara.

Brigjen Kunto menyatakan kesiapan Korem 032 Wirabraja mendukung Pariwisata Sumatera Barat. Danrem Putra dari Mantan Wapres RI Try Sutrisno ini juga menyampaikan informasi tentang beberapa event Sports Tourism yang akan diselenggarakan oleh Korem 032. Salah satunya adalah event Panjat Tebing yang akan diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI.

Terakhir dalam dialog yang berlangsung dalam suasana yg dinamis penuh keakraban Danrem menegaskan bahwa jajaran Korem 032 Wirabraja siap bersynergi dengan segenap stakeholders terkait untuk memajukan sektor pariwisata.

Untuk informasi wisata silakan kontak Dinas pariwisata Sumatera Barat dan kunjungi situs sumbar.travel.

Amin

Saya bersama Tim sedang mengerjakan jejaring sosial pariwisata Sumatera Barat, mohon bantuan dan doanya. Founder of @minangtourism

Related Articles

Back to top button
Close
Close