Sumbar

Tingkatkan SDM, Dinas Pariwisata Sumbar Goes To School

Melalui Pariwisata Goes to School, Dinas Pariwisata Provinsi, Sumatera Barat (Sumbar) mengajak para pelajar untuk ikut berpartisipasi dalam mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Sumbar.

Generasi muda harapan masa depan. Hal itu mungkin menjadi alasan Dinas Pariwisata Sumbar menggelar Pelatihan dasar SDM kepariwisataan untuk siswa SMA sederajat.

Kegiatan bertajuk Pelatihan dasar SDM kepariwisataan Goes to School digelar dalam satu hari di Hotel Axana, (23-04-2019)

Menurut ketua pelaksana yang juga Kasi di bidang pengembangan destinasi dan daya tarik pariwisata, Mega
menyebutkan kegiatan berupa bimbingan teknis dan tanya jawab.

Pariwisata goes to school selain meningkatkan SDM para pelajar juga berusaha meningkatkan efensiensi produksi, daya saing nasional, persaingan usaha yang sehat dan transparan dalam perdagangan, kepastian usaha dab kenampuan pelaku usaha, kemampuan inovasi teknologi serta dapat meningkatkan mutu suatu usaha patiwisata di Sumatera Barat.

“Peserta dari siswa sma sederajat sebanyak 120 orang,” sebut Mega

Lebi lanjut dalam laporannya disebutkan tujuan kegiatan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang dunia kepariwisataan kepada generasi muda, khususnya kaum pelajar.

Selain itu, kata Mega, kegiatan juga untuk meningkatkan kualitas dan mutu SDM di bidang kepariwisataan.

“Meningkatkan pelayanan kepada wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata,” sebut Mega

Ia mengharapkan generasi muda, kaum milineal mampu berkontribusi memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang potensi pariwisata. Bagaimana upaya agar sektor wisata ini dapat berkembang dengan baik

“Sehingga sektor pariwisata benar benar dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” terangnya

(Dinas Pariwisata Sumbar Goes To School) Selain membuka peluang kerja dan kesempatan untuk berusaha maka pelatihan dasar SDM kepariwisataan ini sangat tepat bahkan besar manfaatnya guna menunjang peningkatan sumberdaya manusia di sektor kepariwisataan di Sumbar.

Lihat juga :   Sumbar Diminta Kembangkan Wisata Kuliner dan Belanja

Hadir sebagai narasimber, koordinator GenPI Sumbar, Ariz Purnama dengan materi “Pelayanan Kepariwisataan Di Era Milineal”.

Selain Ariz, terdapat juga pemateri dari Kementerian Pariwisata, Hariadi darmawan yang juga dosen Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung memberikan materi, Strategi pengembangan SDM kepariwisataan.

“Peserta antusias,” terang Ariz. Ia juga menyampaikan dalam kesempatan itu juga dibentuk kepengurusan Genpi To School (GTS).

Untuk informasi wisata silakan kontak Dinas pariwisata Sumatera Barat dan kunjungi situs sumbar.travel.

User Rating: 5 ( 2 votes)
Tags

Amin

Saya bersama Tim sedang mengerjakan jejaring sosial pariwisata Sumatera Barat, mohon bantuan dan doanya. Founder of @minangtourism

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */
Back to top button
Close
Close