Sumbar

Pemilu, Festival Langkisau Ke XVII Diundur Bulan Juni

Pesisir Selatan 24/3/2019 – Pelaksanaan Festival Langkisau XVII pada tahun 2019 yang biasanya dilaksanakan pada April diundur pelaksanaannya sampai sesudah lebaran atau pertengahan Juni, pengunduran tersebut disebabkan karena adanya agenda nasional yaitu Pelaksanaan Pemilu pada 17 April.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga  Hadi Susilo Minggu(24/3)  Mengungkapkan bergesernya waktu pelaksanaan Festival Langkisau karena pada waktu pelaksanaan biasanya 15 April sampai seminggu kedepannya bersamaan dengan Pemilu. Tentunya banyak pihak yang terlibat dan sibuk. Tentunya ini membuat event pariwisata tahunan ini kurang diminati karena perhatian masyarakat banyak terfokus pada hasil Pemilu.

“Kita rencanakan kegiatan ini sekitar pertengahan juni, tanggal yang pastinya belum jelas namun akan disesuaikan dengan waktu liburan sekolah,libur bersama atau liburan lebaran,” ujarnya

Dijelaskannya pelaksanaan kegiatan tahun ini tidak banyak berbeda dengan tahun sebelumnya  beberapa agenda dipersiapan oleh Pemerintah Kabupaten Pessel mulai dari kegiatan olahraga, budaya, seni tradisi dan atraksi dipersiapkan.

Kemeriahan suasana Festival Langkisau (Foto: Nazh Al Itsnaen)

Mengungkapkan pelaksanaan kegiatan Festival Langkisau telah menjadi agenda rutin Pessel dengan tujuan semakin mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Pessel sehingga semakin dikenal luas bik lokal dan mancanegara. Dimana  pelaksanaan Festival Langkisau XVII masih tetap di Kawasan Pantai Cerocok Painan.Dan selama berlangsung Festival Langkisau pengunjung dapat menyaksikan bazar dan menikmati hiburan serta permainan anak-anak.

Pelaksanaan Festival Langkisau  (FL)  yang diselenggarakan  membuat  pariwisata Pesisir Selatan bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas ,dimana sama dengan tahun sebelumnya, kegiatan dilombakan pada Festival Langkisau tahun ini erat kaitanya dengan wisata kebaharian,  semuanya memiliki latar dengan keindahan pesisir pantai.

“Kita sangat berharap kedepannya pelaksanaan kegitan ini bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana, dan harapan juga kegiatan yang telah dilaksanakan setiap tahun ini membuat Pariwisata Pessel semakin dikenal luas, ujarnya

Hadi juga berharap dengan adanya pelaksanaan Festival Langkisau hendaknya dapat  meningkatkan kunjungan dari masyarakat baik dari dalam maupun luar daerah. Bahkan bisa dari luar negeri, sebab kegiatan yang telah teragenda setiap tahun ini  memang bertujuan untuk mengenalkan pariwisata kabupaten Pesisir Selatan kepada semua masyarakat baik dalam maupun luar negeri.

Untuk informasi wisata silakan kontak Dinas pariwisata Sumatera Barat dan kunjungi situs sumbar.travel.

Via
Sumber Foto
Source
berita.pesisirselatankab.go.id
Tags

Amin

Saya bersama Tim sedang mengerjakan jejaring sosial pariwisata Sumatera Barat, mohon bantuan dan doanya. Founder of @minangtourism

Related Articles

Back to top button
Close
Close