Sumbar

Festival Langkisau, Tahun 2019 Batal

Festival Langkisau rencananya akan menyajikan berbagai atraksi bagi wisatawan. Mulai dari kebudayaan setempat, olahraga tradisional, hingga kerajinan masyarakat batal dilaksanakan. Hal itu akibat ketiadaan anggaran pelaksanaan. Tahun ini, festival tahunan setiap bulan April itu, seharusnya memasuki periode ke XVII.

“Karena keterbatasan anggaran dan efisiensi maka festival yang menjadi agenda tiap tahun terpaksa untuk ditiadakan. Namun pada tahun 2020 akan diupayakan agar bisa kembali digelar,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga, Hadi Susilo, seperti dilansir Padang Ekspres Rabu (10/4).

Tentang anggaran, Hadi Susilo menyebutkan Pemkab Pessel sedang giat membangun sarana dan prasarana fisik yang harus dilaksanakan sesuai ketentuan penganggaran. Jadi harus ada yang dikorbankan untuk pelaksanaan tersebut.

Pelaksanaan Festival Langkisau XVII pada tahun 2019 yang biasanya dilaksanakan pada April, sempat direncanakan undur pada pertengahan Juni. Alasan waktu itu, karena adanya Pemilu pada 17 April.

“Kita berharap promosi pariwisata tidak terhenti dengan tidak dilaksanakan berbagai festival tahunan. Sebab promosi bisa dilakukan oleh pihak pihak lain,” ujarnya. Bahkan, tambah Hadi pemerintah mencoba mengaet pihak swasta untuk mengelar even mandiri, yang mampu mengaet wisatawan lokal dan mancanegara.(*)

Untuk informasi wisata silakan kontak Dinas pariwisata Sumatera Barat dan kunjungi situs sumbar.travel.

Amin

Saya bersama Tim sedang mengerjakan jejaring sosial pariwisata Sumatera Barat, mohon bantuan dan doanya. Founder of @minangtourism

Related Articles

Back to top button
Close
Close