Skip to main content

Cara Download Dan Upload Foto Instagram Di PC atau Laptop Tanpa Aplikasi

Instagram merupakan sebuah nama dari salah satu sosial media yang saat ini semakin populer dengan penggunanya yang aktif mencapai 800 juta setiap bulannya. Jumlah yang sungguh sangat banyak sekali.

Hampir setiap bulan pihak instagram melakukan perkembangan terbaru terhadap aplikasinya untuk memberikan layanan terbaik bagi penggunanya.

Aplikasi instagram banyak digunakan oleh user di mobile, tapi apakah anda mengetahui, kalau aplikasi instagram juga bisa di buka pada pc atau laptop anda.

 

Aplikasi Instagram Di PC Atau Laptop

 

Bagi yang suka bermain instagram di mobile, anda akan terkejut jika aplikasi ini bisa juga di buka pada pc atau laptop anda dengan sangat mudah. Anda tidak perlu menginstal aplikasi pendukung lainnya di pc atau laptop anda.

Fitur yang ada di pc atau laptop tidak berbeda jauh dengan yang ada pada versi mobile instagram. Cara penggunaanya juga hampir sama, mungkin yang membedakannya hanya pada tampilan layarnya saja, kalau mobile kelihatan kecil.

Bagi anda yang hobi sekali upload foto dan mendownload foto orang lain untuk di repost kembali di instagram, ada cara mudah yang bisa anda lakukan melalui pc atau laptop tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan.

 

Cara Download Dan Upload Foto Instagram Di PC Atau Laptop Tanpa Aplikasi

 

Untuk membuka instagram melalui pc atau laptop, anda hanya perlu melakukan trik berikut ini untuk memposting dan upload foto di instagram via PC. Selain aman dan mudah untuk digunakan, tidak perlu juga menggunakan software tambahan untuk melakukan ini.

 

1. Bukalah browser google chrome anda di pc atau laptop, jangan gunakan browser selain ini, karena fitur instagram tidak bisa digunakan.

 

2. Setelah anda membuka browser chrome, bukalah website resmi instagram www.instagram.com, kemudian anda bisa masuk (login) menggunakan phone number, username, atau email yang anda gunakan biasanya pada mobile. Isikan pada kotak merah yang sudah ditandai.

 

 

3. Seperti inilah tampilan instagram jika anda berhasil login. Tampilannya cukup besar untuk dilihat. Kemudian coba lakukan klik kanan di halaman tersebut, dan pilih Inspect atau anda juga bisa menekan Ctrl+Shift+I pada keyboard pc atau laptop anda.

 

 

4. Akan tampil halaman berikut ini. Klik “Toogle Device” yang sudah diberi kotak merah atau pencet Ctrl+Shift+M pada keyboard pc atau laptop anda untuk merubah tampilannya menjadi versi mobile.

 

 

Jika anda perhatikan, belum terlihat fitur-fitur instagram pada bagian bawahnya. Untuk mengaktifkan fitur tersebut silahkan pencet F5 pada keyboard atau klik icon reload di pojok kanan atas browser anda.

 

 

5. Untuk mengupload foto, silahkan anda klik icon camera yang berbentuk kotak ada tanda tambahnya pada bagian paling tengah. Pilihlah foto yang anda suka dari pc atau laptop untuk di posting di instagram.

 

6. Setelah anda memilih fotonya, anda juga bisa memberikan filter dan edit foto tersebut seperti pada versi mobile. Setelah selesai, klik “Selanjutnya” yang ada pada bagian kanan atas.

 

 

7. Anda juga sudah bisa memberikan keterangan untuk foto dan menambahkan lokasi. Terakhir anda tinggal klik “Bagikan” pada pojok kanan atas, dan foto anda sudah berhasil tampil di instagram. Jika tidak percaya, silahkan cek pada versi mobile yang anda gunakan.

 

 

Kesimpulan

 

Bagaimana sekarang? mudah bukan untuk membuka dan upload foto instagram di pc atau laptop. Tidak perlu aplikasi tambahan atau install software yang aneh-aneh.

Semoga artikel ini bisa membantu anda yang suka bekerja di pc atau laptop. Untuk download foto di instagram via pc atau laptop bisa di baca pada artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *