Skip to main content

Kecanggihan Teknologi Membuat Kamera Bisa Menembus Dinding

Anda saat ini telah memiliki kamera di smartphone dengan berbagai fitur terbaru, seperti: pengenal wajah, video gerak lambat dan lainnya. Kecanggihan teknologi kamera yang telah diciptakan ini hanya permulaan untuk revolusi kamera selanjutnya.

Dengan kemajuan teknologi yang sedang dikembangkan saat ini, kamera dibuat untuk bisa mengambil gambar dengan menembus dinding, kayu, plastik, dan kertas.

Penelitian yang dilakukan oleh Dr. Kenneth O mengatakan, gelombang elektromagnetik THz yang terletak antara sinar inframerah dan gelombang mikro telah bisa diakses. Hal ini membuat kamera bisa menembus dinding. Sinar X hampir mirip dengan ini.

Teknologi mikrochip yang sedang dikembangkan saat ini memiliki sensor yang bisa mengambil sinyal THz. Benda yang terhalang dinding atau lainnya bisa tertangkap karena bantuan sinyal Thz tersebut.

Mikrochip ini dibuat menggunakan teknologi yang diberi nama CMOS (Complementary Metal-Oxide Semiconductor). CMOS ini dijadikan sebagai dasar penciptaan barang-barang elektronik saat ini.

Dengan kemajuan dan kecanggihan teknologi CMOS, kamera yang bisa menembus dinding ini bisa menghemat biaya produksi dan bisa dibentuk dengan ukuran lebih kecil, membuat penggunanya bisa menaroknya di kantong saku.

Kamera dengan teknologi CMOS ini akan mampu juga untuk mencek uang palsu pada masa yang akan datang.

Dr. Kenneth O beserta tim hanya membuat kamera yang bisa menembus dinding dari jarak 10,16 cm. Hal ini dilakukannya sebagai bentuk privasi dari penyalahgunaan penggunanya.

Jadi, jika ingin mengambil foto yang bisa menembus dinding dari jarak jauh tidak akan diciptakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *