Tanah Datar

Pesona Keindahan Cagar Alam dan Air Terjun Lembah Anai yang Alami dan Menakjubkan

Lembah Anai merupakan nama dari salah satu air terjun yang terkenal dan menjadi maskot pariwisata di Sumatera Barat. Orang Minang biasa memanggilnya dengan Aia Tajun atau Aia Mancua Lembah Anai.

Photo: Instagram @wahyudi.akmal

Air Terjun Lembah Anai terletak tepat di pinggir jalan raya trans Sumatera yang menghubungkan Kota Padang dengan Kota Bukittinggi, tepatnya di Nagari Singgalang, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatra Barat.

Photo: Instagram @andhaserenade

CARA MENUJU KESINI

Air Terjun Lembah Anai berjarak 60 kilometer dari Kota Padang. Untuk sampai di air terjun ini, Anda bisa melakukan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum (bus), mobil sewaan, atau mobil pribadi dan motor. Lebih kurang 1 jam perjalanan jika dimulai dari Bandara Internasional Minangkabau.

YANG BISA DILAKUKAN

Anda bisa bersantai, berenang dan berfoto dengan keindahan alam Lembah Anai sambil mencicipi berbagai kuliner khas Minangkabau yang enak dan lezat.

 

Photo: Instagram @feryfebrizon

FASILITAS

Fasilitas pendukung pariwisata di seputaran Lembah Anai: Lahan parkir yang luas, kios-kios souvenir, rumah makan, penginapan, musholla, toilet, areal untuk berkemah bagi yang ingin melakukan kegiatan camping.

JAM OPERASIONAL

Setiap Hari, jam 07:00 – 18:00 WIB

User Rating: 5 ( 1 votes)
Tags

Amin

Saya bersama Tim sedang mengerjakan jejaring sosial pariwisata Sumatera Barat, mohon bantuan dan doanya. Founder of @minangtourism
Back to top button
Close
Close