Sumbar

Minang Trail Adventure ditutup secara resmi di Carocok Painan

Setelah Grand Start di Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar pada Jumat 19 Juli 2019 kegiatan Minang Trail Adventure (MTA) yang berlangsung selama 3 hari (3 Etape) ditutup secara resmi di Carocok Painan setelah Start dilepas secara resmi oleh Danrem 032 Wirabraja Brigjen (TNI) Kunto Arief Wibowo di Alahan Panjang, Kabupaten Solok.

Event yang hadiah utamanya sebuah mobil Suzuki Karimun, 3 buah motor trail dan 4 buah motor bebek serta ratusan hadiah door prize mendapat sambutan yang amat luar biasa dari 700 lebih peserta yang 33 orang berasal dari Malaysia, Vietnam, China dan Thailand dan ratusan peserta berasal dari berbagai Kota dari seluruh penjuru Indonesia.

Ketua Umum ITA (Ikatan Trail Adventure) Sumbar Dr. Risnaldi Ibrahim yang juga anggota DPRD Sumbar pada sambutan penutupannya menyampaikan terima kasih atas partisipasi para riders dan mohon maaf atas kekurangan pada penyelenggaran yang baru pertama kalinya. Semua kekurangan akan dijadikan catatan untuk perbaikan.

Bupati Pesisir Selatan yang diwakili oleh Asisten III Setdakab pada sambutannya menyampaikan apresiasi atas dipilihnya Carocok Painan sebagai lokasi Grand Finish MTA yang diyakini akan membawa dampak positif untuk Promosi Kepariwisataannya.

MTA ditutup secara resmi oleh Kadis Pariwisata Provinsi Sumbar Oni Yulfian mewakili Gubernur. Oni menyampaikan penghargaan atas dihelatnya MTA di 2 Kota dan 2 Kabupaten di Sumatera Barat yaitu Kota Padangpanjang, Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Pesisir Selatan.

Oni menegaskan bahwa event event minat khusus seperti ini lah yang kita harapkan dapat meningkatkan angka kunjungan ke Sumatera Barat. Ditengah-tengah mahalnya harga tiket domestik, bagi para penggiat minat khusus biaya tidak menjadi masalah asalkan hobi mereka tersalurkan.

Oni berharap kegiatan MTA ini bisa menjadi event rutin tahunan yang penyelenggaraannya bisa diperluas ke Kabupaten dan Kota lainnya. Pemprov Sumbar melalui Dinas Pariwisata siap mendukung komunitas minat khusus apapun untuk menyelenggarakan event-event besar serupa di Sumatera Barat.

Untuk informasi wisata silakan kontak Dinas pariwisata Sumatera Barat dan kunjungi situs sumbar.travel.

Tags

Amin

Saya bersama Tim sedang mengerjakan jejaring sosial pariwisata Sumatera Barat, mohon bantuan dan doanya. Founder of @minangtourism

Related Articles

Back to top button
Close
Close