Internasional

Sumbar Promosikan Paket Wisata di MITM Travel Fair Kuala Lumpur 2019

Malaysia International Travel Mart (MITM) Travel Fair Kuala Lumpur 2019 digelar kembali oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) pada 9-11 Agustus 2019. Lokasinya di Mid Valley Exhibition Centre, Mid Valley Megamall, Kuala Lumpur. Kemenpar menggelar Pameran Wonderful Indonesia.

MITM Travel Fair Kuala Lumpur diselenggarakan oleh Malaysia Chinese Tourism Association (MCTA) Chapter Kuala Lumpur. Kegiatan ini adalah pameran pariwisata yang bersifat consumer show (B to C).

Acara MITM Travel Fair merupakan ajang promosi yang efektif dalam memperkenalkan destinasi wisata Indonesia kepada para wisatawan mancanegara (Wisman).

Target dari event ini adalah menggaet calon wisman Chinese Malay. Terutama, di wilayah Kuala Lumpur. MITM adalah referensi bagi warga Malaysia khususnya etnis Chinese (Tionghoa) yang mencari alternatif tujuan wisata ke luar negeri.

Salah satu cara untuk merealisasikan target adalah dengan menggencarkan promosi. Khususnya ke negara-negara potensial. Caranya, dengan menguatkan branding, advertising, dan khususnya selling.

Hal ini juga dilakukan dalam kegiatan MITM Travel Fair Kuala Lumpur 2019. Apalagi, Malaysia merupakan fokus pasar ke-1. Target wismannya terbesar, yaitu 3.4 juta pengunjung (17%) dari total target 20 juta kunjungan dari seluruh pasar mancanegara

Dalam kesempatan ini, Sumatera Barat turut ambil bagian dalam mempromosikan beragam paket wisata dengan destinasi yang eksotik, yakni Pulau Sirandah, Pulau Pagang dan Pulau Pamutusan dengan durasi empat hari tiga malam.

Beragam paket wisata lainnya yang dipromosikan pada acara tersebut, yaitu paket wisata budaya Istana Pagaruyung selama empat hari tiga malam. Atau paket wisata alam, menikmati indahnya matahari terbit di Gunung Merapi selama tiga hari dua malam.

Selain itu, ada banyak paket-paket wisata lain yang ditawarkan. Paket wisata alam dengan pemandangan yang alami di Danau Kembar, dan lain-lain.

Lihat juga :   Mahasiswa Minang Guncang Mesir dengan Tari Indang

Pada acara MITM Kuala Lumpur 2019 ini terdiri dari Travel Agent/Travel Operator se-Asia. Sementara untuk Indonesia diwakili 12 TA/TO. Sementara TA/TO yang mewakili Sumatera Barat adalah Limpapeh.

Untuk mengikuti kegiatan ini, industri TA/TO difasilitasi oleh Pemrov Sumbar dengan tujuan dapat mengenalkan dan menjual paket-paket wisata di Ranah Minang.

Untuk informasi wisata silakan kontak Dinas pariwisata Sumatera Barat dan kunjungi situs sumbar.travel.

User Rating: 5 ( 1 votes)

Amin

Saya bersama Tim sedang mengerjakan jejaring sosial pariwisata Sumatera Barat, mohon bantuan dan doanya. Founder of @minangtourism

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */
Back to top button
Close
Close