Padang

Destinasi Wisata Pantai Nirwana yang Menakjubkan

Anda bingung ingin memilih pantai apa yang suasananya cocok sekali untuk mengajak orang tersayang untuk membuat kenangan yang susah di lupakan?

Photo: Instagram @kiasmagatra

Nahh, ada pantai eksotis yang terletak di Kota Padang, Sumatera Barat yaitu “Pantai Nirwana”.

Lalu, apa yang membuat pantai ini menarik untuk anda kunjungi dengan orang tersayang?

Karena tempat ini memiliki sunset yang indah dan pemandangan yang membuat anda dan orang tersayang anda kagum karena keindahannya.

 

Photo: Instagram @kiasmagatra

Lokasi Wisata

Pantai Nirwana berlokasi di Jl. Raya Padang-Painan, Teluk. Bayur, Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat. Berjarak sekitar 11,0 km dari pusat Kota Padang dan dapat di tempuh sekitar 25 menit menggunakan motor maupun mobil.

Fasilitas

Fasilitas yang ada di sini: rumah makan, arena bermain anak, layanan sewa perahu, toilet, musholla, keamanan, area parkir, lokasi camping

Mengenal Tentang Nirwana

Nirwana, kata yang berasal dari bahasa Melayu ini berarti surga. Lalu berlebihankah bila ada sebuah tempat yang bernama Nirwana? Sepertinya tidak. Cobalah datang langsung ke sebuah tempat bernama Pantai Nirwana di Kota Padang.

Di pantai ini, Anda bisa menikmati pemandangan yang membuat mata tak ingin terpejam. Pantai Nirwana, merupakan pantai pasir putih yang sangat kontras dengan air laut yang biru jernih. Ombak di pantai ini sangat tenang, hampir tak ada karang. Sehingga pengunjung bisa dengan bebas bermain air, berjemur, atau membakar ikan dan jagung di depan warung yang bisa disewa disini.

Rute Menuju ke Titik Lokasi

Untuk menuju Pantai Nirwana sangat mudah, terutama jika berangkat dari pusat Kota Padang. Menggunakan kendaraan pribadi bisa dengan menuju ke arah selatan dari Teluk Bayur.

Jika memilih menggunakan kendaraan umum, dapat naik angkutan umum jalur 437 dari arah Pasar Raya Padang. Perjalanan menuju ke obyek wisata ini nantinya akan melewati jalur Sutan Syahrir. Dilanjutkan ke arah Jalan Padang – Bengkulu.

Lihat juga :   Laut Mentawai yang Mendunia

Jalur lain yang bisa digunakan adalah jalan Padang–Muko-muko dengan kondisi jalan yang mulus. Setelah itu melewati pinggiran ceruk dimana termasuk ke dalam salah satu Teluk Bungus.

Jam Buka

Saat hendak berkunjung ke Pantai nirwana padang, pengunjung bisa datang pada jam 06.00 pagi sampai jam 18.00 sore.

Fasilitas yang Dapat Dinikmati

Jangan khawatir dengan fasilitas yang ada di sini. karena, semua yang dihadirkan sudah ramah dengan wisatawan seperti toilet, musholla, Gazebo, Warung-warung dan bangku-bangku yang bisa kamu gunakan. Selain itu, Pantai Nirwana masih memiliki berbagai macam fasilitas menarik lainnya.

User Rating: 5 ( 2 votes)
Tags

Amin

Saya bersama Tim sedang mengerjakan jejaring sosial pariwisata Sumatera Barat, mohon bantuan dan doanya. Founder of @minangtourism

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */
Back to top button
Close
Close