Sumbar

Pariwisata Andalan di Sumbar Targetkan Pangsa Pasar Keluarga dari Timteng

Wisatawan mancanegara (Wisman) dari Timur Tengah, Riyad, Saudi Arabia yang berkunjung ke Sumbar beberapa waktu lalu merasa puas dengan menikmati keindahan alam dan budaya Minangkabau.

Kunjungan Famtrip ini merupakan terobosan untuk mempromosikan destinasi wisata dan budaya Sumatera Barat kepada Wisman Timur Tengah (Timteng).

“Wisata Sumbar memiliki potensi yang sangat luar biasa. Terutama atraksi budaya yang dipertunjukkan ketika penyambutan. Ditambah dukungan dari masyarakat. Mereka sangat senang,” ujar Dadang Purnama Tour Operator sekaligus Ketua DPC Asita Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ditargetkan pada 2020 bertepatan dengan liburnya sekolah di Arab Saudi, diharap dapat membawa Family Grup untuk berlibur ke Sumatera Barat.

Kunjungan Famtrip selama beberapa hari ini adalah destinasi-destinasi wisata unggulan yang ada di Sumbar.

“Alhamdulillah mereka sangat menikmati keindahan alam dan budaya Minangkabau. Terutama penyambutan dan keramahtamahan masyarakat, pemerintah daerah serta di hotel-hotel tempat mereka menginap,” kata Oni Yulfian Kadis Pariwisata Provinsi Sumbar.

Kabid Pemasaran Dispar Provinsi Sumbar Agung Indrianto yang melepas delegasi di BIM untuk kembali ke Saudi Arabia via Jakarta menambahkan target market utama yang diharapkan dapat digaet melalui delegasi Famtrip ini adalah pangsa pasar keluarga yang datang ke Sumbar untuk menikmati keindahan alam dan budaya.

Disampaikan oleh Pak Dadang beberapa hal yang harus disesuaikan terutama adalah soal makanan dan kebersihan. Untuk makanan, wisatawan asal Timteng tidak terlalu menyukai masakan pedas dan berminyak. Mereka menyukai makanan yang disajikan fresh dan panas. Daging kambing yang disate dan disop juga merupakan favorit mereka.

Untuk informasi wisata silakan kontak Dinas pariwisata Sumatera Barat dan kunjungi situs sumbar.travel.

Tags

Amin

Saya bersama Tim sedang mengerjakan jejaring sosial pariwisata Sumatera Barat, mohon bantuan dan doanya. Founder of @minangtourism

Related Articles

Back to top button
Close
Close