Nasional

Sumbar Peroleh Penghargaan Satyalancana Kepariwisataan 2019

Sumatera Barat peroleh penghargaan Satyalancana Kepariwisataan tingkat nasional. Pencapaian ini tidak hanya merupakan kerja keras dari pemerintah, melainkan juga berkat keteladanan pariwisata yang ada di tiap daerah, khususnya Sumbar.

Upaya Pemprov Sumbar dalam menggerakkan pariwisata sudah menampakkan hasil yang memadai. Ini dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang diperoleh Sumbar di sektor pariwisata.

Berbagai bentuk promosi yang dilakukan guna memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Sumatera Barat.

Sebagai bentuk motivasi dan apresiasi, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI memberikan penghargaan Satyalancana Kepariwisataan kepada para teladan pariwisata. Penghargaan ini diberikan berkat usaha yang laur biasa dalam meningkatkan pembangunan dan pengabdian di bidang kepariwisataan yang dapat dibuktikan dengan fakta yang konkret.

Melalui Organisasi Wisata Air Terjun Nyarai, Sumbar turut mewakili pembangunan pariwisata Indonesia.

“Keberhasilan Sumatera Barat memperoleh penghargaan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dalam mengusulkan saudara Ritno Kurniawan dari pengelola Air Terjun Nyarai ke Kemenpar dan berlanjut ke Sekneg,” ujar Oni Yulfian Kepala Dinas Pariwisata Sumbar.

Terkait penghargaan ini, Kemenpar mengundang para teladan pariwisata untuk mengetahui capaian kerja pemerintah dan arah kebijakan nasional lima tahun ke depan. Selain itu, para undangan juga akan menghadiri pidato kenegaraan oleh Presiden Republik Indonesia pada 16 Agustus 2019 mendatang.

Sektor pariwisata merupakan salah satu motor penggerak roda perekonomian. Untuk itu, selain fokus mengembangkan sektor lainnya, Dispar Sumbar juga berkomitmen membangun industri pariwisata di Sumatera Barat.

Perkembangan Sumbar dari tahun ke tahun cukup pesat. Industri-industri manufaktur bertumbuhan, begitu juga di sektor pariwisata.

Penghargaan Satyalancana Kepariwisataan merupakan tanda penghargaan yang diberikan oleh Presiden RI kepada tokoh, lembaga yang berjasa atau berprestasi luar biasa dalam meningkatkan pembangunan, kepeloporan, dan pengabdian di bidang pariwisata. Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) No 50 Tahun 2016, penghargaan ini dilakukan oleh Sekretariat Militer Presiden dengan mengacu pada usulan yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata. Usulan tersebut selanjutnya ditindaklanjuti dengan cara melakukan survei, verifikasi data dan wawancara.

Untuk informasi wisata silakan kontak Dinas pariwisata Sumatera Barat dan kunjungi situs sumbar.travel.

User Rating: 5 ( 1 votes)

Amin

Saya bersama Tim sedang mengerjakan jejaring sosial pariwisata Sumatera Barat, mohon bantuan dan doanya. Founder of @minangtourism

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */
Back to top button
Close
Close