Padang

Pulau Pasumpahan, Pulau Kecil Dengan Sejuta Keindahan

Inilah salah satu destinasi wisata yang ada di Sumatera Barat. Sebuah pulau kecil yang sepi dan memiliki pasir putih dengan pemandangan yang sangat eksotis. Inilah Pulau Pasumpahan, pulau yang terletak di sebelah barat Pantai Padang.

Photo: Instagram @shantie_syifa

Menginjakan kaki di Pulau Pasumpahan, Anda akan seperti dimanjakan dengan panorama alam yang sangat indah. Selain pantainya yang berpasir putih, air laut yang bening dan pemandangan laut lepas yang eksotis menjadi daya tarik tersendiri dari pulau ini.

Bagi wisatawan yang menyukai snorkeling, pulau ini juga memiliki keindahan bawah laut yang menawan. Ekosistem bawah laut yang masih asri dan terjaga dengan terumbu karang yang indah, menjadikan aktivitas snorkeling di pulau ini menjadi menyenangkan. Wisatawan dari luar negeri yang datang ke pulau ini tidak mau melewatkan kesempatan snorkeling di pulau ini.

Berdasarkan informasi, Pulau Pasumpahan memiliki luas lebih kurang 5 hektar. dan memiliki hamparan pasir putih dengan air laut yang bening. Menariknya yaitu permukaan laut pulau ini seperti terbagi tiga, warna bening di pinggir, hijau di depannya, dan membiru pada bagian yang lebih ke tengah.

Untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Pulau Pasumpahan untuk waktu yang lebih lama, di sekitar pulau terdapat penginapan yang dapat disewa. Untuk tarif sewanya pun relatif terjangkau.

Photo: Instagram @halimptrija

CARA MENUJU KESINI

Ada 2 cara untuk bisa menuju Pulau Pasumpahan:

Cara pertama, Anda bisa datang ke pantai di Kecamatan Bungus dan melakukan one day trip bersama jasa tours and travel disini. Biaya perjalanannya relatif murah, tergantung lamanya tur dan fasilitas yang Anda inginkan.

Cara kedua, Anda bisa datang ke Sungai Pisang, yang berjarak 20 Kilometer dar Kota Padang. Jalan menuju ke sana cukup mudah, Anda tinggal mengikuti arah jalan menuju Painan. Nanti akan ada penunjuk arah menuju Sungai Pisang. Sesampainya di Sungai Pisang, banyak perahu nelayan yang bisa kita sewa menuju Pulau Pasumpahan.

Photo: Instagram @een_bone

YANG BISA DILAKUKAN

Di pulau ini Anda bisa melakukan aktifitas seperti berenang, memancing, menyelam, bermain bola voli. Selain itu anda bisa menikmati pemandangan alam bawah laut yang sangat indah.

FASILITAS

Fasilitas pendukung pariwisata di pulau ini diataranya adalah: Penginapan, Musholla, Toilet, Snorkeling, Lapangan Voli, Area Berkemah, Tempat Sampah, Warung, gazebo dan bangku-bangku bagi pengunjung agar bisa bersantai.

 

Photo: Instagram @yudhisa_putra

Pulau Pasumpahan juga terkenal akan kecantikan kombinasi warna langitnya ketika matahari mulai tenggelam, sungguh menggoda setiap orang sehingga makin penasaran untuk mengunjungi pulau keren ini. Jadi, masih ragu untuk menyambangi Pulau Pasumpahan ini?

User Rating: 4.78 ( 2 votes)
Tags

Amin

Saya bersama Tim sedang mengerjakan jejaring sosial pariwisata Sumatera Barat, mohon bantuan dan doanya. Founder of @minangtourism
Close
Close