NasionalSumbar

Sumbar Promosikan Laut dan Wisata Alam di Deep Indonesia 2019

Meningkatkan kunjungan wisata alam, bahari, laut dan kegiatan alam bebas ke Sumatera Barat, Dinas Pariwisata Sumatera Barat bersama Dispar Kota Padang dan Kabupaten Padang memfasilitasi dua operator wisata ikuti pameran Deep Indonesia 2019. Dua operator tersebut, diving dan LA. Rafting Kabupaten Padang Pariaman.

Ajang pameran terkenal dan dihadirkan Deep and Extreme Indonesia (DXI) tersebut digelar di Jakarta Convetion Centre (JCC) 4-7 April 2019 itu, mempertemukan tour dan operator seluruh dunia. DXI merupakan pameran internasional bertema diving, water sport, out door adventure, wisata bahari dan ekowisata.

Photo: Uda Indrawadi Mantari

“Kami fasilitasi, dua pelaku pariwisata. Satu bidang diving, satu bidang aktivitas alam bebas,” kata Eriyanti, dari Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata.

Selain pameran potensi Sumatera Barat, ajang itu diharapkan menjadi tempat diskusi dan tukar informasi pariwisata dengan tour operator serta daerah lain.

“Kita mengharapkan hasilnya bisa diaplikasikan di Sumatera Barat,” terang Eriyanti.

Photo: Uda Indrawadi Mantari

Indrawadi, penyelam dari Sumatera Barat dan Ritno Kurniawan dari LA. Rafting, Padang Pariaman, Sumatera Barat mengakui banyak hal yang bisa didapatkan dari ajang tersebut.

“Kami jadi bersemangat mengembangkan potensi selam di Sumatera Barat,” sebutnya. Indrawadi juga telah merencanakan beberapa hal akan dilakukan di antaranya, pendataan, pemetaan serta famtrip untuk mempromosikan kepada penyelam seluruh dunia. (*)

 

 

Untuk informasi wisata silakan kontak Dinas pariwisata Sumatera Barat dan kunjungi situs sumbar.travel.

Source
Photo: Uda Indrawadi Mantari

Amin

Saya bersama Tim sedang mengerjakan jejaring sosial pariwisata Sumatera Barat, mohon bantuan dan doanya. Founder of @minangtourism

Related Articles

Back to top button
Close
Close