Genpi SumbarNewsSumbar

Tanah Datar Launching Brand Pariwisata “Authentic Minangkabau”

*Festival Pesona Budaya Minangkabau, 100 Wonderful Events Indonesia Dilaunching

Dalam nuansa kemeriahan budaya dan atraksi khas Minangkabau, Kabupaten Tanah Datar Launching Branding Pariwisata “Authentic Minangkabau” dan kalendar acara pariwisata tahun 2018, Sabtu (12/5).

Salah satu acara pariwisata budaya Festival Pesona Budaya Minangkabau merupakan bagian dari 100 Wonderful Events Indonesia yang pernah dilaunching Kemenpar. Selain itu daerah yang terkenal dengan Istano Pagaruyung itu juga menghelat pacu jawi di setiap bulannya. Acara budaya, olahraga dan keagamaan juga dihadirkan dalam satu tahun 2018.

“Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tanah Datar dengan menyebarluaskan informasi Kalendar even,” sebut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Datar, dalam laporan kegiatannya.

Kadis menyebutkan Authentic Minangkabau berarti asli Minangkabau. “Ini juga saksi bahwa Tanah Datar merupakan saksi sejarah Minangkabau,” sebutnya.

Hadir dalam acara, Gubernur Sumatera Barat, Kepala Dinas Kebudayaan dan Bupati serta ketua DPRD Tanah Datar, Sekda, kepala dinas pariwisata dan puluhan personil Generasi Pesona Indonesia Tanah Datar.

Diiringi atraksi musik, juga dihelat peragaan busana batik Pariangan dan tari kreasi tenun serta pelantikan Genpi Tanah Datar yang dilantik oleh ketua umum Genpi Sumbar, Aris Purnama dan Ketua Harian GenPi Sumbar, Nofal Wiska.

 

“Saya wakil gubernur Sumatera Barat mengucapkan selamat atas launching branding pariwisata Tanah Datar Authentic Minangkabau dan pengukuhan generasi pesona Indonesia (Genpi) Tanah Datar. Ayo tetap bekerja untuk kemajuan pariwisata Indonesia,” ujarnya didampingi Kadis Pariwisata Sumbar Oni Zulfian dan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Dharma.

Sebelum pelantikan, Ketua harian GenPI Sumbar, Nofal Wiska juga memaparkan tentang pengenalan komunitas Genpi. (*)

Source
Tandri Eka Putra
Tags

Amin

Saya bersama Tim sedang mengerjakan jejaring sosial pariwisata Sumatera Barat, mohon bantuan dan doanya. Founder of @minangtourism
Close
Close