Nasional

Taste of Padang Dipromosikan di Balap Motor Oneprix-Indonesia

Setiap daerah membutuhkan brand yang kuat dalam menghadapi tuntutan global. Pemerintah daerah yang menyadari pentingnya nilai dari brand wilayahnya mencoba membangun brand untuk wilayahnya berdasarkan potensi maupun positioning yang menjadi target wilayah tersebut.

Bermodalkan potensi wisata yang dimiliki Sumatera Barat, pada bulan November 2017 pemerintah provinsi Sumatera Barat secara resmi meluncurkan branding destinasi pariwisata “Taste of Padang”, yang mana brand tersebut hasil dari Focus Group Discussion (FGD) yang dipimpin oleh konsultan branding dari Kementrian Pariwisata RI Singgih Santoso dengan judul diskusi “Penyusunan Strategi Destinasi Branding untuk Sumbar”, yang dilaksanakan di aula Grand Inna Muara Hotel Padang.

Brand pariwisata Sumatera Barat “Taste of Padang” terus dipromosikan. Termasuk pada ajang kejuaraan nasional (Kejurnas) balap motor Oneprix-Indonesia Motorprix Championship.

“Pemprov Sumbar aktif melakukan promosi branding pariwisata “Taste of Padang. Salah satunya pada kejuaraan nasional balap motor,” kata Agung Indrianto, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Sumbar.

Salah satu tujuan promosi itu sebutnya, agar Taste of Padang agar lebih dikenal lebih luas oleh masyarakat umum dan berbagai golongan dan generasi.

Diharapkan, sebut Agung dapat tercapai manfaat efektifitas dan efisiensi dalam menggaungkan promosi kepariwisataan Sumatera Barat agar lebih dikenal luas oleh masyarakat umum dari berbagai golongan dan generasi.

Ajang balap bergensi Oneprix-Indonesia Motorprix Championship 2019 dilaksanakan di Sirkuit Sentul Bogor.

Race yang akan dilaksanakan di Sirkuit Sentul International Karting & Motorcycles atau Sirkuit Gokart, Jalan Raya Sirkuit Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor akan diikuti 73 rider se-Indonesia.

Ajang balap bergengsi tersebut diadakan oleh PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Kegiatan itu juga diliput live oleh salah satu tv nasional.

Lihat juga :   Sejarah Baru TdS: Dua Daerah Provinsi Jambi Ikut TdS dan Wagub Sumbar Minta Lintasan Mulus

One prix Ajang balap motor ini dilaksanakan sebanyak lima putaran di dua sirkuit berbeda, yakni Tasikmalaya, Jawa Barat dan Surabaya, Jawa Timur.

Event ini diharapkan akan melahirkan pebalap-pebalap muda berbakat yang bisa mengangkat nama Indonesia di tingkat internasional. (*)

Untuk informasi wisata silakan kontak Dinas pariwisata Sumatera Barat dan kunjungi situs sumbar.travel.

User Rating: 5 ( 2 votes)
Tags

Amin

Saya bersama Tim sedang mengerjakan jejaring sosial pariwisata Sumatera Barat, mohon bantuan dan doanya. Founder of @minangtourism

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close