Nasional

Hadapi TdS 2019 Kabupaten Kerinci Benahi Infrastruktur

Menghadapi Tour de Singkarak (TdS) 2019 Kabupaten Kerinci mulai membenahi infrastruktur yang menjadi catatan Tim Tehnis pada survey pertama, Selasa (9/7) silam. Seperti perbaikan fisik dimulai pada jalan-jalan dan jembatan serta titik start dan finish.

Khusus untuk ruas Jalan yang merupakan Jalan Nasional di Kab. Kerinci, PPTKnya Khusairi menyatakan telah dianggarkan 16,5 M untuk perbaikan jalan mendukung TdS.

Untuk yang kedua kalinya Tim Tehnis TdS 2019 menyurvey daerah yang akan menjadi start dan finish ajang balap sepeda tersebut pada, Sabtu (17/8).

Kadis PUPR Kabupaten Kerinci Harmin yang mendampingi Tim Survey menyatakan Kabupaten Kerinci sangat serius dalam mempersiapkan yang terbaik untuk keikutsertaan perdananya pada Tour de Singkarak.

“Kami menganggarkan Rp. 16,3 miliar khusus untuk perbaikan, pelebaran dan penyempurnaan jalan serta boxcover juga pembersihan bahu jalan di rute TdS Kabupaten Kerinci,” sambung Harmin.

Sedangkan Dinas Pariwisata Budaya dan Pemuda Olahraga menganggarkan lebih dari Rp. 5 miliar untuk mendukung Tour de Singkarak. Kadisparbudpora Kabupaten Kerinci Ardinal yang menyertai Tim Survey menyampaikan bahwa dari total anggaran Rp. 5 miliar tersebut, Rp. 1,3 miliar disiapkan khusus untuk kegiatan promosi dan sisanya untuk kegiatan kesenian dan event-event olahraga mendukung TdS atau pre event.

Dinas Perindagkop Kabupaten Kerinci menganggarkan Rp. 800 juta khusus untuk mengadakan pameran dalam rangka pagelaran TdS tersebut.

“Kami bertekad menjadi penyelenggara TdS yang terbaik. Keikutsertaan kami pada TdS bukan untuk kali yang pertama dan terakhir. Saya telah mengintruksikan kepada seluruh OPD agar fokus anggaran untuk kegiatan mendukung pelaksanaan TdS,” kata Bupati Kerinci Dr. H Adirozal, M.Si ketika dikonfirmasi oleh media.

Jamaludin Mahmood UCI (Union Cycliste Internationale) Commissaire usai survey menyimpulkan untuk rute stage 7 sudah clear tidak ada masalah dan senang melihat perbaikan-perbaikan di titik-titik yang bermasalah telah dimulai dan nampak progresnya.

Kadis Pariwisata Sumbar Oni Yulfian ketika dikonfirmasi menyatakan salut atas semangat Kabupaten Kerinci dalam mempersiapkan TdS.

“Kami yakin Kabupaten/Kota di Sumatera Barat pun tidak kalah semangatnya dalam mempersiapkan yang terbaik demi suksesnya penyelenggaraan TdS 2019,” ujar Oni.

Untuk informasi wisata silakan kontak Dinas pariwisata Sumatera Barat dan kunjungi situs sumbar.travel.

Tags

Amin

Saya bersama Tim sedang mengerjakan jejaring sosial pariwisata Sumatera Barat, mohon bantuan dan doanya. Founder of @minangtourism

Related Articles

Back to top button
Close
Close