Nasional

Hadapi TdS 2019 Kabupaten Kerinci Benahi Infrastruktur

Menjelang Events Tour de Singkarak (TdS) 2019 Kabupaten Kerinci telah mulai membenahi dan menyiapkan infrastruktur yang menjadi catatan dari Tim Tehnis pada survey tahap pertama yang dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 9 Juli 2019 silam. Misalnya, perbaikan jembatan dan jalan-jalan yang belum layak serta titik start dan finish.

Telah dianggarkan lebih kurang 16,5 Milyar khusus untuk perbaikan Jalan Nasional di Kabupaten Kerinci yang nantinya akan digunakan sebagai jalur etape Tour de Singkarak 2019. kata PPTKnya Khusairi.

Tim Tehnis Tour de Singkarak 2019 telah menyurvey untuk kedua kalinya daerah yang akan menjadi titik start dan finish lomba ini. Dilakukan pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dari Kabupaten Kerinci, Harmin yang ikut mendampingi dalam Tim Survey mengatakan Kabupaten Kerinci sungguh serius dalam menyiapkan yang terbaik bagi keikutsertaan Kabupaten Kerinci dalam Event Tour de Singkarak 2019.

“Kami menganggarkan lebih kurang Rp.16,3 M khusus untuk pelebaran jalan, perbaikan jalan, penyempurnaan jalan, dan pembersihan bahu jalan di setiap rute Tour de Singkarak 2019 Kabupaten Kerinci,” stambah Harmin.

Lebih dari Rp. 5 miliar dianggarkan oleh Dinas Pariwisata Budaya dan Pemuda Olahraga untuk men-suport Tour de Singkarak 2019. Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kerinci, Ardinal, yang juga ikut hadir mendampingi Tim Survey menyampaikan, Dari anggaran Rp. 5 miliar tersebut, Rp. 1,3 miliar disiapkan khusus untuk kegiatan promosi dan sisanya untuk acara kesenian dan berbagai event olahraga yang mendukung kesuksesan event Tour de Singkarak atau pre event.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Koperasi (Perindagkop) Kabupaten Kerinci menganggarkan 800 juta rupiah khusus untuk kegiatan pameran dalam rangka menyukseskan Event Tour de Singakrak tersebut.

Lihat juga :   Menpar Arief Yahya: UNESCO Tetapkan Sawahlunto Jadi Situs Warisan Dunia

“Kami bertekad menjadi penyelenggara Tour de Singakrak yang terbaik. Keikutsertaan Kabupaten Kerinci pada Tour de Singakrak bukan hanya untuk kali yang pertama dan kali terakhir. Saya telah mengintruksikan kepada seluruh OPD terkait agar fokus semua anggaran digunakan dalam kegiatan yang mendukung pelaksanaan Tour de Singakrak,” kata Bupati Kerinci Dr. H Adirozal, M.Si ketika dikonfirmasi oleh media.

Commissaire Jamaludin Mahmood dari Union Cycliste Internationale (UCI) setelah selesai melakukan survey akhirnya menyimpulkan, untuk rute etape 7 TdS sudah tidak ada masalah (clear) dan ikut senang melihat menyaksikan perbaikan di beberapa titik yang bermasalah telah dimulai dan terlihat dengan jelas progresnya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Oni Yulfian, ketika dikonfirmasi mengatakan salut atas semangat dan kerja keras Kabupaten Kerinci dalam mempersiapkan Tour de Singkarak 2019 ini.

“Kami yakin Kota dan Kabupaten di Sumatera Barat pun tidak kalah semangatnya dalam mempersiapkan yang terbaik demi kesuksesan penyelenggaraan Tour de Singakarak 2019,” ujar Oni.

TdS 2019 Kabupaten Kerinci. Untuk informasi wisata silakan kontak Dinas pariwisata Sumatera Barat dan kunjungi situs sumbar.travel.

User Rating: 5 ( 1 votes)
Tags

Amin

Saya bersama Tim sedang mengerjakan jejaring sosial pariwisata Sumatera Barat, mohon bantuan dan doanya. Founder of @minangtourism

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close