Sumbar

Turis Timur Tengah, Suka Alam Alami Sumbar

Negeri “Adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah”, demikianlah ungkapan yang sering digunakan untuk menggambarkan kehidupan dan kekayaan alam Propinsi Sumatera Barat. Tanahnya subur, udara yang sejuk, keindahan alam dan keragaman budaya nan eksotik dan keramah tamahan masyarakatnya merupakan sumber daya yang sangat potensial terutama dalam sektor pengembangan bisnis pariwisata.

Kondisi alamnya yang masih sangat alami karena sebagian besar wilayahnya merupakan kawasan hutang lindung, membuat wisatawan dari dalam dan luar negeri berlomba-lomba untuk datang ke Sumatera Barat.

Provinsi Sumatra Barat menawarkan wisata halal, keindahan alam, dan keramahan penduduk bagi Turis Timur Tengah, negara yang sebagian besar warganya beragama Islam.

Wisatawan mancanegara (Wisman) dari Timur Tengah (Timteng), Riyad, Saudi Arabia yang berkunjung ke Sumbar beberapa waktu lalu merasa sangat puas dengan keindahan alam dan budaya Minangkabau.

Kunjungan famtrip (family trip) ini merupakan terobosan untuk mempromosikan destinasi wisata dan budaya Sumatera Barat kepada wisatawan mancanegara Timteng.

Mulyadi Yanis Kasi Strategi Pemasaran dan Brand Pariwisata DisparProv yg mendampingi rombongan selama perjalanan menyatakan pemilihan destinasi tujuan berdasarkan karakteristik kesukaan wisatawan asal Timteng.

Mereka menyukai alam pegunungan, perbukitan, danau, air terjun dan udara yg sejuk. Hal itu memungkinkan karena, di daerah Timur Tengah terkenal banyak gurun pasir, sangat sulit ditemukan hutan alami seperti di Sumatera Barat.

Kedepan jika Sumbar menjadi daerah target wisatawan Timteng, diharapkan Pemerintah Daerah secara bertahap dan terencana mesti membuat kebijakan untuk membangun infrastruktur yang dapat mendukung pariwisata itu sendiri, seperti akses jalan yang lebih baik antar kota dan kabupaten, sarana dan trasportasi yang lebih bagus.

Dengan mengetahui karakteristik kesukaan wisatawan asal Timteng, Pemerintah Daerah bisa menemukan solusi yang tepat agar bisnis pariwisata di daerah bisa mencapai target yang diinginkan.

Lihat juga :   NEW SPIRIT TOUR de SINGKARAK 2019

Untuk itu, sangat diperlukan kerja sama yang baik dari seluruh pelaku pariwisata dan pemerintah, serta seluruh unsur yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung seperti masyarakat setempat. (*)

Turis Timur Tengah, Suka Alam Alami Sumbar. Untuk informasi wisata silakan kontak Dinas pariwisata Sumatera Barat dan kunjungi situs sumbar.travel.

User Rating: 5 ( 1 votes)
Tags

Amin

Saya bersama Tim sedang mengerjakan jejaring sosial pariwisata Sumatera Barat, mohon bantuan dan doanya. Founder of @minangtourism

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */
Back to top button
Close
Close