Nasional

Wakil Bupati Kerinci Antusias Ikut Survey TdS 2019

Ditetapkannya Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh menjadi tuan rumah TdS 2019 stage 7, membuat Wakil Bupati H. Ami Taher antusias mengikuti survey, Selasa (9/7).

Ini akan menjadi momen penting bagi kabupaten tersebut. Pasalnya, Kabupaten Kerinci akan ‘pecah telor’ menjadi rute ke-7 di ajang balap sepeda tahunan skala internasional ini.

Selain ajang balap sepeda, acara ini akan menjadi kesempatan Kabupaten Kerinci, Jambi untuk memperkenalkan destinasi pariwisata.

Seperti hamparan kebun teh dan tanjakan serta turunan pegunungan Gunung Kerinci yang penuh dengan pemandangan yang indah. Destinasi ini akan menjadi rute yang akan dilalui peserta balap tahun ini di Kerinci.

Rencananya rute pertama akan dimulai dari Air Terjun Telun Berasap, Taman Nasional Kerinci dan akan finish di Dermaga Kerinci dengan jarak tempun 82,9 kilo meter.

Pemerintah Kabupaten Kerici sangat antusias menyambut acara tersebut. Ini dibuktikan dari ikut sertanya Wakil Bupati H. Ami Taher mendapingi tim survey TdS 2019.

“Kami akan memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya untuk mempromosikan potensi Pariwisata Kabupaten Kerinci. TdS sudah merupakan event Internasional dan kami bangga bisa ikut ambil bagian. Kami telah berupaya sejak tahun 2016 dan Alhamdulillah tahun ini bisa berpartisipasi,” ujar Wakil Bupati

Ami Taher yang juga pernah duduk di DPR-RI mewakili Provinsi Jambi.

Semoga dengan menjadi tuan rumah rute ke-7 TdS 2019, Kabupaten Kerinci bisa mempromosikan destinasi pariwisata yang ada.

Untuk informasi wisata silakan kontak Dinas pariwisata Sumatera Barat dan kunjungi situs sumbar.travel.

Tags

Amin

Saya bersama Tim sedang mengerjakan jejaring sosial pariwisata Sumatera Barat, mohon bantuan dan doanya. Founder of @minangtourism

Related Articles

Back to top button
Close
Close