Agam

Terluas Kesebelas di Indonesia, Danau Maninjau Menyimpan Panorama Alam yang Mengagumkan

Danau Maninjau adalah sebuah kaldera dari letusan besar gunung berapi dan danau ini tercatat sebagai danau terluas ke 11 di Indonesia dan merupakan danau terluas kedua setelah Danau Singkarak di Sumatera Barat. 

Danau Maninjau merupakan sebuah danau vulkanik yang terletak di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, Indonesia.

Photo: Yosemirza.com

CARA MENUJU KESINI

Untuk jalur atau akses menuju ke Danau Maninjau sangatlah mudah, dapat Anda tempuh dengan menggunakan Kendaraan Pribadi ataupun Angkutan Umum. Ada 2 alternatif rute yang dapat Anda pilih :

Pertama, dari arah Barat. Dari Padang melewati Pariaman yang memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Kedua, dari arah timur. Dari Padang melewati Bukittinggi, kemudian melalui jalur berkelok-kelok yang populer disebut Kelok 44. Lama waktu yang ditempuh sekitar 3 jam perjalanan. Meskipun lebih jauh, namun pemandangan Danau Maninjau yang indah lebih dapat Anda nikmati dari jalur ini.

YANG BISA DILAKUKAN

Anda bisa berenang, berperahu, memancing, dan berfoto dengan keindahan alam Danau Maninjau.

FASILITAS

Fasilitas di sekitar Danau Maninjau cukup lengkap, terdapat Sepeda Air, Musholla/Masjid, Fasilitas Berenang, Restoran, Pusat oleh-oleh, Penginapan atau Hotel

JAM OPERASIONAL

Setiap Hari

User Rating: 5 ( 1 votes)
Tags

Amin

Saya bersama Tim sedang mengerjakan jejaring sosial pariwisata Sumatera Barat, mohon bantuan dan doanya. Founder of @minangtourism
Back to top button
Close
Close